Monday, June 4, 2012

Genap 12 Tahun Pengabdian Sant Iker


SEVILLA – Hari ini (waktu Spanyol), tepat 12 tahun momen debut Iker Casillas mengabdi di tim nasional (timnas) Spanyol level senior. Kala itu, Casillas masih menyandang usia 19 tahun dan 14 hari. Kini, total Casillas sudah mengenyam 130 caps.

Yang terakhir, sang portero yang juga menjabat Capitán timnas itu mengecap laga internasional ke-130nya melawan China di laga uji coba, dini hari tadi. Terdapat fakta menarik tentang perjalanan Casillas di bab ini, terlebih karena kini China dibesut José Antonio Camacho.

Camacho tak lain adalah mantan pelatihnya di La Furia Roja. Bahkan, Camacho-lah yang memberinya kesempatan turun di tim senior ketika Spanyol melakoni laga uji coba melawan Swedia, 3 Juni 2000.

“Hari ini, 3 Juni 2012 adalah hari yang spesial untuk saya. Hari ini, tepat 12 tahun yang lalu, saya mulai memainkan laga internasional saya untuk Spanyol,” tulis Casillas di wall facebook-nya.

Jika ingin menyambungkan dengan fakta lainnya, pelatih Spanyol saat ini juga punya peran penting dalam kariernya. Vicente Del Bosque juga punya cerita yang nyaris serupa. Hanya saja, fakta ini terjadi di level klub. Del Bosque adalah orang yang pertama kali menurunkan Casillas di Real Madrid pada tahun yang sama.

“Menariknya, Camacho saat itu yang melatih timnas dan Vicente Del Bosque memberi saya kesempatan regular pertama kali di Real Madrid,” lanjut kiper berjuluk Sant Iker itu.

“Well, setelah 12 tahun, kami bertiga bertemu lagi di hari yang sama: Camacho, Vicente Del Bosque dan saya,” tambah Casillas, seperti dilansir Soccerway, Senin (4/6/2012).

Casukkas tentu patut berterima kasih kepada keduanya, terutama kepada Camacho. Jika tidak, mana mungkin Casillas punya kesempatan untuk memimpin tim Matador dan menjadi orang pertama yang mengusung tinggi-tinggi trofi Euro (2008) dan Piala Dunia dua tahun silam.

“Camacho kini melatih China, Del Bosque di Spanyol bersama saya. Kejadian ini laksana seorang bocah yang dipenuhi mimpi. Terima kasih José Antonio!,” tuntas kiper kelahiran Móstoles, 31 tahun lalu tersebut.



Sumber]]>

No comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan pesan | Auto Approve Blog | Prediksi Bola

adminutama's Profile on Ping.sg 
loading...
Worldbannerexchange Banner
Worldbannerexchange BannerWorldbannerexchange Banner

Followers