Saturday, May 26, 2012

Psps vs Pelita Jaya = 1-1 , Igbonefo Bunuh Diri , Nwokolo Menyelamatkan

type="html">
Bertanding di Stadion Sport Center Kuantan Singingi, Pekanbaru, kedua tim sama-sama memainkan tempo lambat. Baik PSPS maupun Pelita terlihat tidak mau memforsir tenaga.

PSPS sendiri mampu mencetak peluang lebih dulu di menit 9. Sepakan keras dilepaskan Ambrizal dari luar daerah penalti, sayang bola yang meluncur masih bisa diblok pertahanan The Young Guns.

Memasuki menit 20 Pelita mulai mendominasi. Memainkan bola dari kaki ke kaki, tim asuhan Rahmad Darmawan mengepung pertahanan tim tuan rumah. Tapi PSPS yang memarkir sejumlah pemain di belakang garis serang selalu bisa menghalau serbuan pemain Pelita.

Lima menit sebelum jeda giliran PSPS yang bermain lebih ofensif. Beberapa kali tusukan mereka dari sisi lapangan mampu menembus area penalti, tapi tidak satupun gol yang tercipta sampai turun minum.

Pertandingan berjalan lebih menarik di babak kedua. PSPS mengambil inisiatif serangan lewat Agus Cima pada menit ke-47. Tendangan pemain bernomor punggung lima itu dari dalam kotak penalti masih bisa dibendung kiper I Made Wardhana.

Pelita Jaya membalas pada menit ke-49 lewat serangan balik. Nwokolo mampu menusuk hingga ke kotak penalti dan menyodorkan bola kepada Safee, yang menusuk tak terkawal. Sayang, penyerang Timnas Malaysia itu terlalu lama menahan bola, hingga mudah dihentikan kiper lawan.

Safee kembali mendapat peluang pada menit ke-61. Kali ini tendangannya dari luar kotak penalti, usai melakukan solo run, masih bisa ditepis kiper Mubaroq.

Terus diserang, PSPS justru mencetak gol kejutan pada menit ke-76. Maksud hati menghalau umpan silang Orah, sundulan Igbonefo justru mengarahkan bola ke gawang sendiri, mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk tuan rumah PSPS.

Tak mau kehilangan poin, Pelita Jaya terus menyerang. Peluang didapat pada menit ke-87 lewat sebuah sepak pojok. Sundulan pemain PSPS justru mengarahkan bola ke Nwokolo. Tendangan first time pemain Indonesia kelahiran Nigeria itu sukses merobek jala Mubaroq. Kedudukan 1-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

PSPS Pekanbaru: Fauzal Mubaroq; Michael Yansen Orah, Joo Ki Hwan, Dedy Gusmawan, Ambrizal; Agus Cima, Ade Suhendra, Ali Khadafi; April Hadi, M Zahrul Azhar, Zaenal Arif. Pelatih: Mundari Karya.

Pelita Jaya: I Made Wardhana; Ruben Karel Sanadi, Victor Igbonefo, Stanislav Zhekov, Edi Hafid Murtado; Joko Sasongko, Egi Melgiansyah, Dede Kusnandar, Engelberd Sani; Greg Nwokolo, Safee Sali. Pelatih: Rahmad Darmawan.


No comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan pesan | Auto Approve Blog | Prediksi Bola

adminutama's Profile on Ping.sg 
loading...
Worldbannerexchange Banner
Worldbannerexchange BannerWorldbannerexchange Banner

Followers