Thursday, June 7, 2012

Wenger: Spanyol Tak Sekuat Euro 2008


Arsene Wenger menilai, Spanyol yang akan berlaga di Euro 2012 nanti lebih lemah daripada Spanyol yang telah menjuarai Euro 2008.

Meski begitu, manajer Arsenal tersebut menegaskan bahwa La Furia Roja masih tetap menjadi salah satu favorit di Polandia-Ukraina.

Sang juara bertahan tidak membawa serta bek berpengalaman Carles Puyol dan top scorer Euro 2008 David Villa karena keduanya dihantam cedera.

Menurut Wenger, pasukan Vicente Del Bosque tidaklah sekuat sebelumnya, tetapi mereka tetap ancaman utama.

"Mereka tidak sekuat empat tahun lalu," kata Wenger di situs resmi The Gunners. "Dibandingkan Euro 2008 dan Piala Dunia 2010, sekarang tidak ada Carles Puyol di skuad mereka."

"Lihatlah Piala Dunia kemarin. Dia mungkin bukan pemain yang paling menonjol, tapi dia mencetak gol di semifinal dan meloloskan Spanyol ke partai puncak. Dia jelas seorang pemain yang bisa memberikan pengaruh hebat kepada timnya."

"Satu lagi yang membuat Spanyol lebih lemah adalah tidak adanya David Villa, sumber gol mereka. Fernando Torres tidak memiliki kepercayaan diri yang cukup karena dia bermain jauh lebih sedikit dibandingkan dengan saat masih berbaju Liverpool, di mana dia sangat menakutkan waktu itu."

"Sejauh ini, lini tengah Spanyol masih yang terbaik di dunia."

"Tapi, kehilangan dua figur sentral di dua lini vital serta striker yang tidak berada dalam kondisi terbaiknya bisa merusak peluang mereka untuk kembali juara."

"Walaupun begitu, Spanyol tetaplah favorit, karena mereka memiliki perpaduan sempurna pemain lama dan debutan dalam skuadnya," pungkas Wenger.]]>

No comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan pesan | Auto Approve Blog | Prediksi Bola

adminutama's Profile on Ping.sg 
loading...
Worldbannerexchange Banner
Worldbannerexchange BannerWorldbannerexchange Banner

Followers