Friday, June 15, 2012

Marwijk Keukeuh Pasang RvP Sebagai Striker


KRAKOW – Tugas berat menanti Belanda usai kalah dua kali berturut-turut pada pertandingan Grup B Euro 2012. Beberapa pihak menyalahkan keputusan pelatih Bert van Marwijk yang lebih memilih Robin van Persie (RvP) sebagai striker ketimbang Klaas-Jan Huntelaar.

Persaingan di lini depan De Oranje memang begitu terasa. Huntelaar, yang musim lalu menjadi pencetak gol terbanyak Bundesliga harus bersaing dengan RvP, yang mencetak 30 gol bagi Arsenal pada Premier League musim 2011/12 lalu.

RvP menjadi pilihan utama Marwijk ketika Oranje dikalahkan Denmark 0-1 dan Jerman 1-2. Meski striker berusia 28 tahun itu berhasil mencetak gol ketika melawan Der Panzer, namun, beberapa pihak menilai Marwijk patut mencoba Huntelaar sebagai starter.

Dalam laga penentuan melawan Portugal, Marwijk tampaknya tidak bergeming dengan keputusannya untuk memasang RvP. Menurut pelatih yang membawa Oranje ke final Piala Dunia 2010 itu, RvP memang layak untuk menempati posisi striker di tim utama.

“Robin melakukan tugasnya dengan baik di lini depan. Dia menunjukkan performa bagus sebagai striker ketika melawan Denmark dan Jerman. Itulah mengapa saya lebih memilih Van Persie sejauh ini,” ujar Marwijk kepada De Telegraaf, seperti dilansir Goal, Jumat (15/6/2012).

Laga antara Portugal melawan Belanda akan berlangsung pada Senin (18/6). Meski sangat sulit, namun peluang tetap ada bagi Oranje. Selain menang, mereka juga harus menjaringkan banyak gol ke gawang Portugal serta berharap Jerman mengalahkan Denmark.



Sumber]]>

No comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan pesan | Auto Approve Blog | Prediksi Bola

adminutama's Profile on Ping.sg 
loading...
Worldbannerexchange Banner
Worldbannerexchange BannerWorldbannerexchange Banner

Followers