Wednesday, May 30, 2012

Hasil akhir Persebaya 3 Vs PSLS 0

http://forecastball.blogspot.com/ - Persebaya memastikan diri lolos ke perempat final turnamen Piala Indonesia 2012. Menghadapi PSLS di leg kedua babak ketiga, Rabu (30/5/2012) sore di Stadion Gelora 10 Nopember, Bajul Ijo menang 3-0.

Dengan begitu, Taufiq dan kawan-kawan menang agregat 4-1 atas tim dari Lhokseumawe ini. Pada babak perempatfinal, Persebaya bertemu sesama tim Jatim, Persik. Tim tamu PSLS tampil agresif di lima menit awal babak kedua. Hanya saja, dua peluang yang dapat melalui kaki Machia Malock terbuang percuma karena penyelesaian akhir yang lemah. Tak hanya itu, mereka juga kesulitan untuk memasuki kotak pertahanan Persebaya. Untuk menahbah daya serang, PSLS menarik gelandang Hendra dan memasukkan pemain bertipikal menyerang, Zulkarnaen di menit ke-53.

Sedangkan Divaldo Alves memasukkan Mat Hali untuk menggantikan Yusuf Hamzah di menit ke-58. Hingga menit ke-60, kedua tim masih bermain monoton. PSLS memang lebih memberikan tekanan untuk Persebaya, tapi Laskar Pase, tak mampu memasuki pertahanan Bajul Ijo. Sedangkan Persebaya lebih sering terjebak offside saat menyerang. Skor 2-0 pun belum bergeming.

Peluang perdana akhirnya hadir di menit ke-65 melalui Jusmadi. Sayang tendangan lambungnya dari luar kotak penalti, masih bisa ditepis kiper Ismail. Untuk menambah kekuatan di lini tengah, Divaldo memasukkan Taufiq di menit ke-69 menggantikan pencetak gol pertama Persebaya, Rian Wahyu. Sedangkan Machia Malock  yang cedera digantikan bek M Yanis Nursyah.

Pada menit ke-72, Mahdi Sulaiman melepaskan tendangan keras. Sayang masih meninggi di atas gawang. Hingga pertandingan menyisakan 20 menit ini, tak satupun tendangan pemain PSLS yang tepat sasaran. Sementara Persebaya sering terburu-buru dalam menyerang. Sehingga selalu terjebak offside. Untuk menambah daya serang, Fernando Soler dimasukkan menit ke-75 menggantikan Edi Gunawan.

Hadirnya Soler membikin serangan Bajul Ijo lebih hidup. Pada menit ke-77, tendangan keras Soler masih melebar di sisi kiri gawang. Dua menit setelahnya, giliran Mat Halil yang menguji ketangguhan kiper Ismail. Sayang tendangannya masih dapat diamankan kiper. Halil kembali mendapat peluang di menit ke-83. Namun sekali lagi, tendangannya masih mampu diamankan kiper Ismail.

Bajul Ijo tampil agresif menjelang babak kedua usai. Pada menit ke-92, Feri mencetak gol kedua sekaligus menutup pertandingan dengan skor 3-0. Kemenangan ini mengantarkan Persebaya lolos ke perempatfinal Piala Indonesia dengan agregat 4-1. Tim kebanggan Kota Pahlawan ini akan bertemu Persik yang mengalahkan PSIS dalam drama adu penalti.[sya/ted]

Inilah Line up Persebaya vs PSLS

Persebaya:
Dedi Iman, Yusuf Hamzah (Mat Halil, 58'), Otavio Dutra, Jefri Prasetyo, Khomad Suharto, Walter Brizuela, Jusmadi, Rendi Irwan, Edi Gunawan (Fernando Soler, 75), Feri Ariawan, Rian Wahyu (Taufiq, 69')

Cadangan:
Dimas Galih, Aulia Ardli, Erol Iba, Mat Halil, Taufiq, Fernando Soler, Miko Ardiyanto
Pelatih: Divaldo Alves


PSLS:
Ismail Toldo, Afrizal Abbas, Konah Batoe, Indra Gunawan, Mukhlis Rasyid, Rizal Leubu (Mahdi Sulaiman, 65'), Hendra (Zulkarnaen, 53'), Muhammad Abdullah, Carlos Raul Sciucatti, Mukhlis Sawang, Machia Malock (M Yanis Nursyah, 70')

Cadangan:
Sukirmanto, M Yanis Nursyah, Zulkarnaen, Mahdi Sulaiman
Pelatih: Nasrul Koto

Wasit: Abdul Malik (Samarinda)
Asisten wasit I: Kundori (Semarang)
Asisten Wasit II: Wilhelmus (Maluku)

Tiket yang terjual: 1075

Spoiler for : Prediksi Hasil
Iklan ini dipersembahkan oleh forecastball.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan pesan | Auto Approve Blog | Prediksi Bola

adminutama's Profile on Ping.sg 
loading...
Worldbannerexchange Banner
Worldbannerexchange BannerWorldbannerexchange Banner

Followers