Monday, April 30, 2012

24 Tim Ikutin LPI 2012

Sebanyak 24 tim sepakbola kategori pelajar se-wilayah Kota Cirebon siap berlaga pada ajang Turnamen Sepakbola Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kategori Pelajar SMP dan SMK tahun 2012, yang akan berlangsung di Stadion Utama Bima, Kota Cirebon, dan Lapangan Sepakbola Korem 063 Sunan Gunung Gunung Jati Cirebon, mulai tanggal 16 hingga 25 April 2012. Ke-24 tim tersebut terdiri dari 13 tim sepakbola kategori SMP dan 11 kategori SMA.

Kepada RRI, salah seorang panitia LPI Zona Kota Cirebon, Sigit Haryanto, di sela–sela persiapan akhir di Kantor UPTD PORS Disdik Kota Cirebon, Minggu (15/4), menjelaskan, secara keseluruhan persiapan sudah maksimal hingga menjelang hari H pertandingan yang akan berlangsung dan dibuka secara resmi pada tanggal 16 April 2012 besok di Stadion Utama Bima Kota Cirebon.

"Kita persiapan sudah maksimal," ujar Sigit.

Lebih lanjut Sigit menuturkan, untuk peserta LPI Tahun 2012 kategori Pelajar ada peningkatan dibandingkan tahun 2011 lalu. Namun demikian, dari target awal diikuti sebanyak 32 tim, akan tetapi dari tim SMP dan SMA ada yang mengundurkan diri dikarenakan kendala teknis dari segi Usia atlet dan berbenturan dengan kegiatan wajib sekolah yakni Praktek Lapangan.

"Kalau peserta ada peningkatan, tapi ada tim SMP dan SMA yang tidak ikut karena kendala teknis," terang Sigit.

Lebih lanjut, Sigit Haryanto berharap, dari 24 tim sepakbola yang ikut berpartisipasi tersebut akan memunculkan bibit–bibit pesepakbola yang handal, yang kelak di kemudian hari bisa membanggakan Kota Cirebon.

"Saya harap bisa lahirkan pesepakbola handal," ucap Sigit.

Lebih lanjut Sigit Haryanto menjelaskan, Turnamen LPI Kategori Pelajar SMP dan SMA tahun 2012 Zona Kota Cirebon di bagi ke dalam beberapa grup dengan menggunakan sistem pertandingan setengah kompetisi dan sistem gugur kala mencapai babak semifinal di masing–masing kategori.

"Untuk sistem pertadingan, kita menggunakan setengah kompetisi dan di semi final gugur," tutur Sigit.

Para Juara dari masing–masing kategori akan ditanding ulang dengan juara dari wilayah Ciayumajakuning plus Sumedang, yang akan dilangsungkan pada bulan Mei 2012 mendatang di Kabupaten Indramayu, dan sang juara dari wilayah akan berlaga di pentas provinsi. (Azi.Satriya/ADR/HF)

Spoiler for : Sumber
Iklan ini dipersembahkan oleh forecastball.blogspot.com

CanonURL : http://forecastball.blogspot.com/2012/04/24-tim-ikutin-lpi-2012.html

No comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan pesan | Auto Approve Blog | Prediksi Bola

adminutama's Profile on Ping.sg 
loading...
Worldbannerexchange Banner
Worldbannerexchange BannerWorldbannerexchange Banner

Followers